Advo Goes to Future Plan : Skripsi Edition

Kegiatan Advo Goes to Future Plan ini diselenggarakan secara online pada Sabtu, 16 Juli 2022 pukul 08:00 s/d 11:08 oleh Departemen Interaksi, Divisi Advokasi yang berupa kegiatan sharing-sharing dengan 2 pembicara yaitu, Muhammad Ryaas Fatria Rajasa seorang mahasiswa program studi Ilmu Perpustakaan angkatan 2018 sebagai pembicara pertama, dan Nur Lia Ni’matur Rohmah seorang mahasiswi Administrasi Publik angkatan 2018 sebagai pembicara kedua dengan membawakan materi seputar sharing pengalaman penulisan skripsi dan sistematika penulisan skripsi sesuai buku pedoman FIA, serta diikuti oleh mahasiswa aktif Ilmu Perpustakaan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu mahasiswa Ilmu Perpustakaan khususnya angkatan 2019 dalam pembuatan skripsi.

Dalam pemaparan materi pertama yang disampaikan oleh Muhammad Ryaas Fatria Rajasa dengan membawakan materi seputar sharing-sharing pengalaman penulisan skripsi yang sudah ditempuh oleh pemateri, dijelaskan bahwa tantangan atau kendala yang dihadapi dapat berasal dari internal maupun eksternal, dimana dari internal sendiri yaitu dari diri sendiri, sehingga harus memiliki kesadaran akan kewajibannya yang harus menyusun skripsi jika ingin lulus tepat waktu.

Lalu pada pemaparan materi kedua oleh Nur Lia Ni’matur Rohmah dengan membawakan materi seputar sistematika penulisan skripsi sesuai buku pedoman FIA, ia berkata bahwa skripsi yang baik adalah skripsi yang mampu mengantarkan penulisnya menjadi lebih baik. Ia juga menjelaskan bahwa dalam sistematika penulisan skripsi sesuai dengan buku pedoman FIA, terdiri atas Bab I yaitu Pendahuluan, Bab II Tinjauan Pustaka, Bab III Metode Penelitian, Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan, serta Bab V Penutup.

Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari peserta dimana merupakan mahasiswa aktif Ilmu Perpustakaan FIA UB, peserta sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan peserta dapat memiliki gambaran mengenai penulisan atau penyusunan skripsi nantinya, untuk mahasiswa Ilmu Perpustakaan FIA UB khususnya angkatan 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.