Deskripsi HMPIP

HMPIP adalah Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. HMPIP resmi ditetapkan sebagai himpunan pada 11 Januari 2015 di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

Visi

Menjadikan HMPIP FIA UB sebagai lembaga yang profesional, informatif, dan kreatif.

Misi

Menumbuhkan jiwa profesional antar pengurus di organisasi

Meningkatkan rasa kekeluargaan antar lingkup internal pengurus dan anggota Ilmu Perpustakaan

Mewadahi, memproses, dan melaksanakan aspirasi mahasis wa Ilmu Perpustakaan

Mengimplementasikan Ilmu Perpustakaan dan Informasi melalui pemberdayaan masyarakat

Menciptakan keeratan hubungan antara internal dan eksternal

Filosofi Logo Cakrasana

  • Warna koral berarti kehangatan 
  • Warna biru tua berarti profesionalitas 
  • Cakrasana memiliki harapan bahwa HMPIP 2022 dapat menjadi rumah untuk terus bergerak tanpa batas bagi seluruh pengurus dan anggota dalam berfikir dan bertindak, sehingga dapat memberikan kehangatan dan diharapkan bisa bekerja secara profesional agar memberikan dampak untuk lingkungan sekitar.

PROGRAM UNGGULAN

Pengadaan lomba infografis, lukis, dan karya tulis ilmiah perguruan tinggi tingkat nasional yang diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif se-Indonesia, serta pengadaan festival budaya seperti talkshow dan pameran hasil karya peserta lomba. 

Merupakan program pengabdian masyarakat yang bertu juan untuk memberikan pengajaran literasi dan edukasi moral untuk anak-anak di TK atau Taman Baca.

Kegiatan kunjungan HMPIP ke himpunan lain di Universitas Brawijaya maupun universitas lain untuk saling bertukar informasi terkait program kerja dari masing-masing himpunan.

Kegiatan non-akademik yang ditujukan untuk mahasiswa aktif Prodi Ilmu Perpustakaan FIA UB (angkatan 2019-2022) sebagai penyalur minat dan bakat. Kegiatan ini terdiri dari pre-event dan main event.

TICIF adalah kegiatan webinar dalam tingkat Internasional yang mana terdapat pemateri dari luar negeri dengan pembahasan terkait keilmuan Perpustakaan.